text berjalan


web widgets

Kamis, 24 Januari 2013

BEBERAPA CARA MENGURANGI SAKIT SAAT MENSTRUASI


Saat menstruasi seringkali diiringi dengan rasa sakit yang mendalam. Bahkan mereka bisa sampai jatuh pingsan karena tidak kuasa menahan rasa sakit tersebut. menurut orang dahulu termasuk nenek saya nyeri haid saat belum menikah obatnya ya menikah. Kalau sudah menikah ternyata masih sakit juga ya. Lalu pengobatan apa yang paling tepat? di sini dapat Anda temukan beberapa cara yang mudah untuk mengatasinya. Cobalah salah satu cara berikut, yang menurut Anda paling sesuai dan paling mudah untuk Anda lakukan.
            Cara pertama adalah dengan memakan petai. Jika anda mengalami nyeri menjelang datangnya menstruasi, anda tidak perlu minum obat tablet apapun cukup atasi dengan memakan petai. Manfaat petai ternyata banyak loh ! bukan hanya rasa dan aromanya yang khas dan unik tapi kandungan petai dan khasiat petai bagi kesehatan juga. Setelah diteliti ternyata petai jauh lebih baik jika di bandingkan dengan buah apel.
            Jika anda mengalami kesulitan untuk memakan petai karena bau dan rasanya seperti jengkol, cobalah dengan meminum larutan dari asam jawa. Cara ini pun cukup mudah. cukup dengan mencampurkan asam jawa, gula merah dan tambahkan air hangat secukupnya, aduk hingga merata. Minumlah 3 hari sebelum datangnya menstruasi.
            Air kelapa muda pun dapat mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Caranya cukup sederhana. Sediakan 1 gelas air kelapa hijau, dan 1 potong gula aren. Kedua bahan tersebut di campur dan di aduk sampai merata. Di minum 2 kali sehari 1 gelas, pagi  dan sore selama 3 hari berturut-turut. Air kelapa muda merupakan obat terbaik untuk beberapa penyakit, seperti : panas dalam, demam berdarah, cacingan, dan disentri. Bila digunakan untuk membasuh muka, maka manfaat air kelapa muda bisa menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit muka, mengencangkan kulit dan bila digunakan untuk keramas, bisa mencegah timbulnya uban.
            Jika kamu ingin menggunakan obat pereda rasa nyeri, obat-obatan yang digunakan harus atas pengawasan dokter. Boleh minum obat penghilang rasa sakit yang dijual di toko  obat asal dosisnya tidak lebih dari 3 kali sehari. Karena salah satu dampak negatifnya yaitu dapat mengakibatkan efek ketergantungan sehingga setiap kita mengalami datang bulan akan mengalami rasa sakit.
            yang perlu di jauhi saat menstruasi (bertujuan mengurangi rasa haid) adalah kurangi makanan bergaram, seperti kentang goreng, makanan berbumbu, kurangi makanan berupa tepung, gula, coklat, dan es. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar